Manfaat kunyit untuk mengatasi maag dan lambung

MANFAAT KUNYIT UNTUK MENGATASI MAAG DAN LAMBUNG


Anda adalah penderita maag atau anda ingin terbebas dari penyakit maag? Nah solusi terbaik adalah ada pada kunyit. Ya, tanaman yang termasuk ke dalam rempah- rempah ini sudah lama dikenal untuk mengatasi penyakit maag atau lambung.

Bagaimana maag bisa terjadi? Maag merupakan salah satu penyakit perut yang umum terjadi pada banyak orang. Banyak yang tidak tahu bahwa penyakit maag bisa sangat menggangu aktifitas anda.

Penyakit maag memiliki beberapa penyebab. Salah satunya adalah karena dinding lambung yang rapuh dan asam lambung yang tinggi. Lalu ada juga karena pola makan tidak teratur dan minum obat yang tidak tepat sehingga perut tidak bisa menerimanya.

Beberapa produk kesehatan menawarkan kepada anda untuk mengobati sakit maag anda. Tapi kunyit akan memberikan epek penyembuhan yang nyata terhadap sakit maag anda jika anda kontinyu mengobatinya:

Untuk anda yang mengalami gejala maag seperti:

  • Perut terasa panas dan nyeri
  • Sakit saat buang air besar
  • Muntah darah serta asam dari dalam perut

Rasa sakit yang muncul bisa berlangsung beberapa menit hingga beberapa jam.

Segeralah untuk melakukan pemesriksaan ke dokter agar penyakit maag anda cepat tertolong. Untuk komplikasi asam lambung tinggi dapat mengakibatkan tukak lambung, inilah yang harus di hindari oleh anda.

Maag yang di akibatkan karena asam lambung terlalu tinggi dapat mengikus lapisan pelindung dinding lambung (tukak lambung). Kunyit ini ternyata dapat berguna sebagai obat herbal tukak lambung. Luka luar maupun dalam dapat diatasi dengan kunyit.

Namun jika maag anda belum sampai ke tingkat maag kronis atau tukak lambung, mungkin pengobatan tidak terlalu di optimalkan. Anda cukup mengkonsumsi ramuan herbal kunyit sebagai cara menjaga kesehatan lambung anda secara alami dan aman.

Baca juga: 7 manfaat daun babadotan untuk kesehatan

FAKTA MENARIK DARI TANAMAN KUNYIT

Tanaman kunyit mengandung senyawa karkominoid. Dimana senyawa ini terdiri dari kurkumin, desmotoksikumin, dan juga bisdesmittoksikurkumin. Selain senyawa kurkuminoid, kunyit juga mengandung zat bermanfaat lainya yaitu minyak atsiri, lemak, karbohidrat, protein, vitamin C, kalsium pasfor dan zat besi.

Baca juga : 7 manfaat tanaman kumis kucing untuk kesehatan

CARA MEMBUAT RAMUAN KUNYIT UNTUK MAAG 

Ambil sekitr 2 hingga 3 rimpang kunyit. Bersihkan hingga benar-benar bersih. Lalu anda kupas kulit arinya. Kemuian kunyit yang sudah dikupas tersebut di haluskan dengan menggunakan parudan atau di giling. Setelah selesai di haluskan kemudiandi peras menggunakan kain yang tipis hingga mengeluarkan air. Setelah itu anda minum air yang di hasilkan dari perasan kunyit tersebut pagi dan sore hari secara rutin agar penyembuhan berjalan optimal.


Ingat ramuan herbal tidak langsung menyembuhkan penyakit, tapi harus di lakukan pengobatan secara rutin dan teratur agar khasiat dan manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal.  dan jangan lupa di barengi dengan do'a. Mohon agar cepat di sembuhkan penyakitnya...